Kebanyakan orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata GPS (Global Positioning System), yang merupakan sistem navigasi berbasis satelit.

GPS Sendiri memiliki 3 segmen yaitu :

1. Segmen angkasa

2. Segmen kontrol atau pengendali

3. Segmen pengguna


Mengenai segmen pengguna, manfaat GPS diantaranya :

1. Untuk Kegiatan militer, biasanya GPS ini dimanfaatkan untuk keperluan perang, contohnya menuntun arah bom yang akan diledakkan pasa sararan lokasi tertentu.

2.  Untuk sistem informasi geografis, GPS ini dimanfaatkan untuk pembuatan peta, seperti halnya mengukur jarak antara titik satu ketitik yang lain.

3. Sebagai alat pelacak kendaraan bermotor, apabila pemilik memasangkan GPS pada kendaraannya, apabila kendaraan tersebut sedang disewa orang atau dipinjamkan, pemilik kendaraan selalu bisa mengetahui dimana lokasi kendaraan tersebut.

4. Sebagai petunjuk arah saat berkendara. Dimana saat ini banyak pengguna smartphone yang memanfaatkan GPS sebagai petunjuk arah atau petunjuk jalan, dari satu tempat ke tempat lain yang belum pernah disinggahi, biasanya gps ini banyak digunakan untuk mengetahui lokasi tepat tempat wisata terbaru, mengingat saat ini banyak bermunculan tempat-tempat wisata yang ngehits. Namun pada kenyataannya tidak semua aplikasi GPS memberikan informasi yang up to date, tak jarang dari mereka kesasar saat menggunakan aplikasi GPS tersebut. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, baiknya menggunakan aplikasi GPS Keeper Pro yang bisa kamu download di rexdl.co.id.


Kelebihan aplikasi ini dibanding aplikasi GPS lainnya adalah selalu memberikan informasi yang akurat, karena aplikasi ini selalu dalam keadaan menyala meskipun layar smartphone mati, sehingga apliaksi ini selalu memperbaharui mengenai informasi yang dibutuhkan.